Tuesday, December 4, 2012

2012 Refresh Ur Mind 80's SensArtIon Report

Waktu tanggal 30 November 2012 kemarin di jurusan diadakan kegiatan Refresh Ur Mind dengan tema "80's SensArtIon". Acaranya bermacam-macam, nggak jauh berbeda dengan yang tahun lalu. Perbedaannya cuma satu, tahun lalu hujan turun di awal dan akhir acara.

Saya datang jam 5 lebih, hampir 5.30 dan panitia masih belum bersiap-siap memulai acara. Setelah maghrib, acara dimulai sekitar jam 6. Dimulai dari Vocal Group yang menyanyikan lagu "We Are The World" dan satu lagu lagi yang saya lupa judulnya. Saat akan menyanyikan lagu ke dua para penonton berteriak "WE WANT MORE!!! WE WANT MORE!!! WE WANT MORE!!!" dan kelihatannya bisa jadi "Chant of the Night" saat itu. Setelah itu ada penampilan dance yang kocak, seperti percampuran antara dance dengan SKJ, apalagi beberapa penonton kadang ikut-ikutan shuffling dan senam bareng meski mereka tidak ikut ke panggung.

Setelah dance ada beberapa penampilan band yang mendaftarkan diri dan menyanyikan 2 lagu, satu lagu yang sudah ditentukan panitia secara undian, dan satu lagi lagu bebas. Nama band yang dibikin juga nggak kalah kocak, ada "Tito and the Jomborshelter", ada juga yang mirip dengan band "Andra and the Backbone" cuman nama Andra diganti jadi siapa saya lupa, sedangkan nama Backbone diganti jadi "Badboys", alasannya karena ingin bikin boyband tapi terbentur keterbatasan muka, begitulah wawancara MC dengan mereka waktu ditanya alasan memilih nama.

Lagu-lagu yang dimainkan cukup banyak, seperti "Sunday Morning", "Sweet Child O' Mine", "I Don't Wanna Miss a Thing", "You Give Love a Bad Name", "Rumah Kita", cukup banyak lah sampai banyak yang lupa. Selain itu juga ada kuis bonus voucher gratisan dan voucher diskon, dan juga pembagian hadiah dari PORTF (Pekan Olah Raga Teknik Fisika) dan lagi-lagi juara umum diraih oleh Fisika Teknik 2009 (untuk KEEMPAT kalinya!).

Penampilan ditutup oleh band andalan Teknik Fisika saat acara TECHFEST 2012 sebelumnya, dengan lagu "Billy Jean" dan lagu yang di tahun sebelumnya juga bikin penonton mencak-mencak kayak kesurupan yaitu "It's My Life" sampai cukup banyak penonton yang nyerobot naik panggung HANYA untuk melompat turun lagi!

Sekian laporan mengenai RUM 2012.

No comments: