Monday, April 4, 2011

Prediksi Yang Lolos ke Semifinal UCL 2010/11




Prediksi:
R Madrid vs Tottenham
Meskipun Tottenham musim ini sangat mengejutkan, namun menurut saya kekuatannya masih di bawah Real Madrid. Bahkan tanpa CR7 Madrid masih cukup kuat karena masih ada Angel Di Maria maupun Pedro Leon dan Canales. Gareth Bale harus absen pada leg 1 karena belum fit (mungkin bisa main kalau terlalu dipaksakan). Prediksi Saya: Madrid unggul tipis atas Tottenham.

Chelsea vs M United
Chelsea sangat kewalahan di BPL musim ini, tetapi mereka menyimpan tekad untuk menjuarai UCL musim ini. Sayangnya mereka berhadapan dengan M United yang punya mental juara tinggi (Ingat West Ham vs M United 2 April 2011 kemarin saat M United tertinggal 0-2 mampu dibalikkan menjadi 4-2). Dan M United datang bersama pelatih Sir Alex Ferguson, yang dihukum 5 laga di Liga Inggris (baik BPL maupun Piala FA). Prediksi Saya: M United unggul dengan selisih agregat 1 sampai 3 gol.

Barcelona vs Shakhtar
Semua orang tahu bahwa Barcelona sejak ditangani Josep Guardiola merupakan tim yang nyaris tanpa cela. Tapi sebenarnya mereka mempunyai kelemahan, sisi kiri pertahanan yang paling sering kosong. Apalagi, Eric Abidal dipastikan cedera lama setelah operasi. Shakhtar, dengan pelatih Mircea Lusescu yang pernah menangani tim besar Italia, datang dengan semangat memberi kejutan dengan mengalahkan Barcelona. Bek Dmytro Chigrynskiy yang pernah bermain di Barcelona musim lalu pasti mengetahui dengan lumayan kemampuan tim tersebut. Namun, sepertinya hanya keajaiban dan mental juara yang sangat besar bahkan seperti golongan Spartan saja yang dapat menolong Shakhtar menyingkirkan Barcelona. Prediksi Saya: Barcelona unggul tipis atas Shakhtar baik dari agregat ataupun gol tandang.

Inter vs Schalke
Inter menghadapi Schalke dengan torehan yang cukup bagus sejak ditangani Leonardo pada Januari lalu. Sementara itu, Schalke yang baru saja memecat Felix Magath pasti belum menemukan komposisi yang pas oleh pelatih Ralf Ragnick. Meski mempunyai Raul, Huntelaar, Jefferson Farfan, Manuel Neuer, dan Christoph Metzelder, Schalke akan sangat sulit untuk menyingkirkan Inter yang mungkin akan mengamuk setelah dibantai AC Milan 3-0 pada Sabtu (2 April 2011) lalu. Prediksi Saya: Inter akan relatif mudah menyingkirkan Schalke bahkan bisa menang di kandang maupun tandang.

No comments: