Saturday, October 23, 2010

Barcelona Mendapat Lawan Yang Relatif Mudah, Real Madrid Lumayan dan Valencia Mendapat Lawan Tangguh

Barcelona akan bertandang ke markas Real Zaragoza, yang sejauh ini tidak pernah menang dan berada di dasar klasemen. Akhir pekan lalu, los Manos menderita kekalahan keempat mereka pada musim ini, kalah 1-2 melawan Athletic Bilbao.

Kabar baik didapat Barcelona karena kiper Victor Valdes dapat dimainkan kembali setelah absen saat melawan Kobenhavn karena virus. Meskipun begitu, Barcelona tidak dapat memainkan Gabriel Milito yang cedera dan Xavi yang kurang fit. Zaragoza juga kehilangan Leo Franco, Victor Laguardia dan Ikechukwu Uche yang cedera. Meskipun begitu, Jiri Jarosik kembali setelah suspensi satu pertandingan.

Barcelona sebagai juara bertahan Divisi Primera belum benar-benar menunjukkan jadi diri mereka pada musim ini, hanya mencetak 12 gol dari 7 pertandingan. Meskipun untuk sisi fana kebanyakan ini akan menjadi kembali yang baik, standar yang la Blaugrana telah menetapkan untuk diri mereka sendiri berarti bahwa ini adalah angka yang relatif rendah. Yang lebih mengejutkan, Barca telah kehilangan empat poin dari kalah melawan Hercules 0-2 dan seri melawan Mallorca.

Sementara itu Madrid dan Valencia mendapat lawan yang lumayan tangguh, Madrid akan menjamu Santander. Madrid yang pada awal kompetisi sangat monoton, sudah mulai menggunakan strategi ofensif, mencetak 10 gol dalam dua pertandingan terakhir mereka di Divisi Primera membuat mereka tampak seperti juara potensial.

"Kami selalu membaik," kata Mourinho kepada Sky Sports setelah kemenangan 2-0 atas Milan Selasa lalu. "Para pemain selalu ingin belajar, menang dan kerja keras. Hal ini penting untuk saya dan tim. Kami adalah tim yang sesungguhnya."

Dua kali pada musim lalu Santander menyerah kepada Madrid, kalah 1-0 di kandang sendiri pada bulan November dan 2-0 di kandang lawan pada bulan April, tetapi di kedua kesempatan itu mereka setidaknya kompetitif. Menjaga dekat skor pada kesempatan ini mungkin tentang yang terbaik yang dapat mereka harapkan.

Sedangkan Valencia yang kehilangan posisi puncak klasemen setelah kalah 1-2 dari Barcelona akan menjamu Mallorca. Pelatih Valencia Unai Emery tentu tidak senang dengan apa yang dihasilkan timnya saat bermain imbang 1-1 di Skotlandia. "Saya bisa mengatakan hasil seri itu adalah hasil yang adil tetapi Anda harus berpikir kritis," katanya kepada The Sun. "Sebenarnya kami tidak berharap Rangers akan menciptakan peluang sebanyak yang mereka lakukan."

Sementara itu Mallorca yang pekan lalu kalah di kandang sendiri melawan Espanyol, tidak tinggal diam. "Kami sangat marah telah kalah melawan Espanyol, karena ini tidak diharapkan. Kita harus memperbaiki kesalahan yang kita buat dan belajar dari mereka sebelum pertandingan berikutnya," gerutu kiper Mallorca Dudu Aoute kepada media pada awal pekan ini.

Ini bukan menjadi minggu yang seluruhnya negatif untuk skuad Laudrup, karena Kevin Garcia dan Emilio telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Mallorca. Mallorca sekarang akan ingin menyebabkan kejutan dengan cara menang di Mestalla, namun hampir tidak mungkin untuk peluang seperti itu.

No comments: